TATA TERTIB PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI

 



Peserta Didik MAN 2 Pontianak:

1.      Kelas online menggunakan aplikasi E-Learning, google classroom, google meet, zoom, WA dan youtube  untuk tiap mata pelajaran

2.      Peserta didik (PD) mempersiapkan akun email dengan menggunakan nama masing-masing, tidak diperbolehkan membawa nama lain atau nama samaran selain nama asli PD. Jika harus menggunakan nama lain maka di absensi harus menggunakan nama asli PD.

3.      Foto profil yang ditampilkan adalah foto sendiri dengan tampilan yang sopan dan sesuai norma agama.

4.      Kelas online dimulai pukul 07.00 Wiba dan PD sudah mempersiapkan diri dengan baik 10 menit sebelum pelajaran dimulai dan wajib mengisi absensi sesuai dengan mata pelajaran.

5.      Jika PD sakit atau keperluan darurat, diharuskan izin melalui orang tua/wali kepada wali kelas atau guru mata pelajaran via Wapri dan jik atidak ada informasi maka akan diberi keterangan ALPA.

6.      Selama durasi jadwal pembelajaran online, PD harus di rumah atau dalam ruangan.

7.      Selama pembelajaran berlangsung PD dilarang bermain game atau membuka aplikasi lain kecuali aplikasi pembelajaran yang ditentukan.

8.      PD wajib memperhatikan etika dan sopan santun dalam merespon percakapan di google classroom, grup WA dan media sosial lain yang digunakan dalam pembelajaran.

9.      Setiap hari Senin dan Rabu, diwajibkan berpakaian sesuai aturan seragam MAN 2 Pontianak.

10.  PD wajib merespon apabila diminta sebagai bentuk keaktifan dengan menuliskan nama yang jelas dilayar dan tampilan wajah aktif.

11.  PD mengumpulkan tugas-tugas yang diminta sesuai waktu yang telah ditentukan, dan jika tidak mengumpulkan atau terlambat menjadi wewenang guru mata pelajaran.

12.  Bagi PD yang tidak mengerjakan tugas atau tidak pernah bergabung di pembelajaran akan diberi peringatan ringan (lisan) dan jika masih juga belum ada perubahan maka akan diberikan peringatan sedang (memanggil orang tua) hingga pada peringatan terakhir berupa skorsing.

13.  Jika terdapat kesulitan dalam hal pemahaman materi, PD dapat berkomunikasi langsung dengan guru mata pelajaran bersangkutan di luar jadwal pelajaran.

14.  Apabila ada kendala teknis, PD dapat menghubungi wali kelas via WApri atau guru mata pelajaran  yang bersangkutan.

15.  Jika dipandang perlu dan menyesuaikan situasi dan kondisi, maka tata tertib ini akan diadakan perubahan kemudian.

 

Pontianak, 16 Juli 2021

Komentar

Postingan Populer